Pout-Put: Odessa Lip Cream (Sponsored)

11:38 AM

Haloo teman-teman!
 
Masih hahal buat ngucapin selamat tahun aru nggak ya? Hihihi.
Karena ini post pertama di tahun 2018 ini, setelah sangat tidak produktif di awal tahun. LOL. Hawanya holiday mood sih ya, jadinya agak gimana gitu. LOLOLOL.

Kali ini saya mau share ke kalian soal lip cream lokal yang juaraaa banget! Beneran deh nggak bohong. Kemarin saya udah bikin review matte lipsticknya yang bisa kalian baca disini. Naaah, sekarang giliran lip cream nya.


PRODUCT INFO
Brand: Odessa Cosmetics
Origin: Indonesia
Price: IDR 50,000

“Lip Matte Cream with Intense Modern Matte colors, looks and feels natural on your lip. Soft and smooth matte cream formula, that is comfortably Longlasting & Lightweight.”


Ingredients:
Isododecane, Diisostearyl Malate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octydodecanol. Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Ozokerite, HDI/ Trimethyllactone Crosspolymer, Sillica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Isostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrance, Propulparaben, Methylparaben, Tochoperyl, Acetat, BHT.

May contain: 
Cl 77891, Cl 15850, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 45410, Cl 19140, Cl 47005, Cl 77019, Cl 45380, Cl 15985, Cl 12085, Cl 42090, Cl 77007, Cl 45430, Cl 16255, Cl 42051, Cl 77266, Cl 12490, Cl 74160, Cl 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide.

 

Packaging:
It comes with box yang lagi-lagi dibilang mirip sama merek Kylie. Padahal lhooo enggaaaaak~ Box Odessa didominasi warna putih dan dihias dengan dripping liquid lipstick. Truuus ada lobangnya jadi kalian bisa intip warnanya.


Tube nya bening dan tutupnya hitam. Dekoratifnya seru ya. Ukurannya juga oke. Nggak terlalu gendut jadi masih okay buat dibawa di dalam pouch. Nomor dan shade lipstick ditempel di bawah bagian tube. Untuk aplikatornya doe foot ya. Maafin saya karena beberapa foto ilang karena HP saya rewel kapan hari huhuhu. Nanti deh ya saya update untuk foto aplikatornya.

 
Color:
Ada 5 warna yang ditawarkan Odessa untuk produk Matte Lip Cream mereka. Warnanya cukup wearable. Dan berkisar antara merah, pink dan nude: Pink Up Line, Mauvely in Love, Bare Bear, Enamoured dan Always Red You. Namanya lucu-lucu ya~

   

901. Pink Up Line
Pink color with hint of purple. Yaaah, hampir-hampir mauve lah ini warnanya. Seger di muka. warna pink yang bisa dipakai hampir semua skintone. Dan honestly saya suka sekali warna pink seperti ini.


902. Mauvely in Love
Mauve yang nggak mauve sama sekali menurut saya. Karena nggak ada hint purple nya sama sekali. Malah cenderung ke peach. Ya nggak sih? Haruskah kita ganti namanya jadi peachy in love? LOL. Nah warna ini dan warna 901 Pink Up Line banyak yang bilang mirip. Padahal nggak lho gengs. Kelihatan kan bedanya? 


903. Bare Bear
DA BEST NUDE COLOR, EVEEER! Cool toned, grey undertone. Yang hebatnya nggak bikin washed out sama sekali! Warna bibir asli saya tuh merah. Bener-bener merah. Dan bisa dilihat di foto ini warna lip cream nya bisa menutup dengan sempurna. Dari beberapa review yang saya baca, banyak yang bilang warna ini kurang pigmeted. Di saya kok pigmented sekali ya? LOL. Cuma sekali poles lho. Nggak geser dan fully coverage. 


904. EnamouRED
True red yang bakal goes well with every skin tone. Tapi kemarin teman saya bilang warna ini kurang bagus di saya. LOL. Katanya terlalu merah. Padahal cakep banget lho, bikin kulit bersiiih karena warna merahnya stand out sekali.


905. Always Red You
Red color with hint of  orange. My favorite kind of red karena warna gini bikin segar kulit with very minimalist eye makeup. Kalian tahu kan, makeup yang nggak terlalu banyak effort. LOL.


Pigmentasi: 
Kualitas warnanya patut diacungi jempol. Warnanya bisa intens dan keluar dalam sekali pulas. Trus bisa meng-cover rona gelap pada bibir. Salah satu yang wajib ditemui di lip cream karena males banget kalau harus pulas berkali-kali. Selain kurang rapi, kurang nyaman juga di bibir.


Texture:
Pas. Kenapa saya bilang pas, karena nggak terlalu runny atau terlalu creamy. Actually lip cream ini goes so well di bibir bahkan yang belum lipstick-ready. Tapi untuk yang bibirnya pecah-pecah bisa aku suggest untuk exfoliate dulu dan apply lipbalm ya.


Longevity:
Menurut saya, lipstik ini bisa stay sampai 5 jam. Waterproof ? Iya. Cukup transferproof dan kissproof. Pas minum dikit banget yang nempel di gelas atau sedotan. Waktu cium mas pacar juga nggak ada yang ninggal di pipi, kalaupun ada samaar banget. Tapi kalau habis makan pasti bubar di bagian tengah bibir. Hehe.

***
Lip Cream ini bisa didapat di konternya Eternally Beauty ya. Konter Eternally Beauty ini tersebar di beberapa department store di seluruh Indonesia, contohnya Matahari, Ramayana, TransMart Carrefour.
 
Overall, saya suka sih lip cream ini. Selain lip cream ini juga mudah didapat.Warnanya bagus untuk kualitas lokal, pigmented banget. Ketahanannya cukup oke. Yang paling seru adalah bahkan warna nude nya goes soooooo well on my skin tone. Super love!
 
Sekian dulu ya review kali ini, thank you buat Surabaya Beauty Blogger dan Eternally Beauty buat kesempatannya mencoba produk ini.
 
annyeong! ❤

 photo footer_zpsc4tymuhk.png

You Might Also Like

1 message(s) in the bottle ❤

  1. packaging luarnya hampir serupa dengan produk luar kalo aku ga salah. tapi overall produk ini bagus menurutku

    ReplyDelete

Please do leave comment, I'd love to know your thought, and I'm very grateful if you share it in my box comment :))

Society

Blogger Perempuan

Community

Photobucket
 photo Logo SBB_zps1al9vnde.jpg
Member of

Popular Posts